Minggu, 07 Juli 2013

KALDIK 2013/2014

     Tahun ajaran baru sudah semakin dekat, bapak ibu guru sudah mulai sibuk nyiapin perangkat pembelajaran. Harapannya dapat memberikan sajian pembelajaran yang efektif bagi siswa-siswi. Dalam menyiapkan perangkat pembelajaran yang pertama dicermati tentunya kalender akademik atau sering disingkat Kaldik. Karena dengan kaldik, bapak ibu guru dapat menentukan berapa jumlah hari efektif ataupun pekan efektif dalam satu tahun pelajaran. Penghitungan pekan efektif berguna untuk menentukan distribusi waktu pembelajaran yang berhubungan erat dengan Silabus dan RPP.
    
     Pemerintah sudah mengeluarkan Kaldik 2013 yang berisi rambu-rambu perkiraan Libur, Hari-hari besar nasional, dll. Namun bapak ibu guru dapat mendownload Kaldik 2013-2014 dalam bentuk PDF yang dapat langsung diprint dan dijilid dalam perangkat pembelajaran. Selain Kaldik bapak ibu juga dapat mendownload Hari Efektif Sekolah (HES) dan Pekan Efektif (PE)

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus